Selasa, 28 Agustus 2012

Agar Cepat Naik Haji

Agar Cepat Naik Haji

Ibadah haji itu berat, namun orang tidak pernah kapok untuk berangkat ke Tanah Suci, Makkah. Yang memberi daya tarik untuk selalu ketagihan berangkat haji antara lain adalah nikmat ibadah dan doa sering dikabulkan.

Setiap orang seringkali mendapatkan pengalaman-pengalaman spiritual yang dapat menambah keimanan dan penghayatan keislaman. Pengalaman-pengalaman spiritual itulah yang kemudian disebut sebagai keajaiban. Ada yang mengatakan proses ibadah haji itu semacam pengalaman hidup yang dipadatkan.

Artinya apa yang kita tanam berupa kebaikan, maka kita akan panen kebaikan, dan sebaliknya apabila kita banyak menanam kejahatan maka kejahatan pula yang akan kita panen. Dalam proses perjalanan haji, balasan kebaikan akan cepat diperoleh dan teguran kesalahan akan selalu sering dan cepat dirasakan.

Kelancaran ibadah haji ini sering tidak ditentukan hanya oleh faktor teknis, tapi sering ditentukan oleh hati yang bersih, ikhlas dan pasrah kepada Allah SWT. Proses perjalanan haji sering menjadi tidak lancar karena hati yang kotor berupa sombong, jengkel, hasut, iri dengki, besar kepala dan sebagainya.

Agar cepat bisa ibadah haji tentunya orang harus berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Perbanyaklah shalat malam, puasa sunnah dan sebagainya. Boleh dengan tawassul, yaitu minta didoakan oleh orang-orang yang shaleh ketika berdoa memanggil Allah SWT dengan ismul adzam (nama-nama Allah SWT yang Agung) seperti Ya Malikul Mulki Ya Hayyu Ya Qoyyum, Ya Dzal Jalali Wal Ikram, Ya Arhamarrohimin.

Selain itu, melakukan amal shaleh sebelum berdoa seperti infak, membaca Al Qur,an, i,tikaf, shalat dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar